Saturday, May 7, 2011

Penerimaan Mahasiswa Baru Di 5 Tipe Perguruan Tinggi di Bali



Tipe Perguruan Tinggi Negeri di Bali


1.  Universitas

     Universitas adalah lembaga pendidikan tinggi yang didirikan dan digunakan untuk mengarahkan manusia indonesia menjadi tenaga profesional siap kerja, atapun tenaga pendidikan serta peneliti.


Universitas terdiri dari berbagai Fakultas. Fakultas adalah bagian dari universitas yang mendidik mahasiswa dalam bidang tertentu (mis, fak.kedokteran, fak. Ekonomi, dll). Dalam sebuah fakultas mahasiswa diajarkan mengenai bidang yang telah di khususkan tentunya dengan tenaga pengajar yang berada didalamnya.

Salah Satu Lembaga Pendidikan di Bali ialah

Universitas Udayana - Jimbaran













Universitas Pendidikan Ganesha - Singaraja














Universitas Hindu Indonesia - Denpasar















2 . Politeknik

    
           Politeknik merupakan satu bagian dari Sistem Pendidikan Nasional khususnya pendidikan tinggi yang berusaha mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM), melalui jalur pendidikan vokasi. Pendidikan vokasi selalu berpartisipasi aktif menegakkan perekonomian bangsa dan negara, melalui SDM yang mempunyai keterampilan yang praktis dan memadai. Program Pendidikan Politeknik merupakan jalur Pendidikan Vokasi pada tingkat Perguruan Tinggi yang membekali lulusannya dengan keterampilan yang didukung dengan pengetahuan dasar teoritis yang cukup dan sikap disiplin yang tangguh. Dengan bekal itu, diharapkan alumni Politeknik betul betul menjadi tenaga vokasional di bidangnya, khususnya di bidang Keteknikan (Engineering) dan Tata Niaga (Commerce).

Salah Satu Lembaga Pendidikan di Bali ialah :

Politeknik Negeri Bali ( PNB ) - Jimbaran
















Politeknik Kesehatan - Denpasar
3 . Sekolah Tinggi


               Sekolah tinggi adalah perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan akademik dan/atau vokasi dalam lingkup satu disiplin ilmu pengetahuan, teknologi, dan/atau seni dan jika memenuhi syarat dapat menyelenggarakan pendidikan profesi.

 Salah Satu Lembaga Pendidikan di Bali ialah :

Sekolah Tinggi Pariwisata Bali - Nusa Dua

















Sekolah Tinggi Kesehatan Bali - Denpasar














Sekolah Tinggi Ilmu Komputer ( Stikom ) - Denpasar

























4 . Institut


                        Institut adalah perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan akademik dan/atau vokasi dalam sekelompok disiplin ilmu pengetahuanteknologi, dan/atau seni dan jika memenuhi syarat dapat menyelenggarakan pendidikan profesi.


Salah Satu Lembaga Pendidikan di Bali ialah :


Institut Seni Indonesia - Denpasar






















5 . Akademi


               Akademi adalah seluruh lembaga pendidikan formal baik pendidikan anak usia dini, pendidikan dasarpendidikan menengahpendidikan kejuruan maupun perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan vokasi dalam satu cabang atau sebagian cabang ilmu pengetahuanteknologi, dan/atau seni tertentu.


Salah Satu Lembaga Pendidikan di Bali ialah :


Akademi Kebidanan Kartini Bali










No comments:

Post a Comment